Minggu, 21 Juli 2013

NARKOBA, Penyalahgunaan dan Pencegahannya Pada Remaja

16.39

Beberapa orang dapat menggunakan Narkoba atau resep tanpa pernah mengalami konsekuensi negatif atau kecanduan. Bagi banyak orang lain, penggunaan narkoba dapat menyebabkan masalah di tempat kerja, rumah, sekolah, dan dalam hubungan, membuat kamu merasa terisolasi, tidak berdaya, atau malu. Jika kamu khawatir tentang kamu sendiri atau penggunaan narkoba pada teman atau anggota keluarga, itu penting untuk mengetahui bahwa bantuan tersedia. Belajar tentang sifat penyalahgunaan narkoba dan kecanduan-bagaimana mengembangkan, seperti apa, dan mengapa hal itu dapat memiliki kuat terus-akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang masalah dan bagaimana menangani dengan cara yang terbaik.

Memahami penggunaan narkoba, penyalahgunaan narkoba, dan kecanduan orang bereksperimen dengan obat-obatan untuk berbagai alasan. Banyak pertama kali mencoba narkoba karena hanya ingin tahu, karena teman-teman yang melakukannya, atau dalam upaya untuk meningkatkan kinerja atletik atau meringankan masalah lain, seperti stres, kecemasan, atau depresi. Penyalahgunaan narkoba dan kecanduan kurang tentang jumlah yang dikonsumsi bahan atau frekuensi, dan lebih berkaitan dengan konsekuensi dari penggunaan narkoba. Tidak peduli seberapa sering atau seberapa kecil kamu mengkonsumsi, jika penggunaan narkoba kamu menyebabkan masalah dalam hidup kamu-di tempat kerja, sekolah, rumah, atau dalam hubungan kamu dan kamu mungkin memiliki masalah penyalahgunaan obat atau kecanduan.

Kecanduan Narkoba dan Otak

Kecanduan narkoba adalah ketergantungan pada obat ilegal maupun legal. Ketika kamu kecanduan, kamu mungkin tidak dapat mengontrol penggunaan narkoba dan kamu dapat terus menggunakannya meskipun bahaya yang ditimbulkannya. Kecanduan narkoba dapat menyebabkan keinginan kuat untuk menggunakannya secara terus-menerus. Kamu mungkin ingin berhenti, tetapi kebanyakan orang mereka tidak dapat melakukannya sendiri.

Bagi banyak orang, apa yang dimulai sebagai penggunaan kasual menyebabkan kecanduan narkoba. Kecanduan narkoba dapat menyebabkan serius, konsekuensi jangka panjang, termasuk masalah dengan kesehatan fisik dan mental, hubungan, pekerjaan dan hukum (kriminal).

Kamu mungkin perlu bantuan dari dokter, keluarga, teman, kelompok pendukung atau program pengobatan terorganisir untuk mengatasi kecanduan narkoba kamu dan tetap bebas dari narkoba. Ketergantungan adalah gangguan yang kompleks yang ditandai oleh penggunaan narkoba kompulsif. Sementara masing-masing obat menghasilkan efek fisik yang berbeda, semua bahan disalahgunakan berbagi satu kesamaan: penggunaan berulang dapat mengubah cara otak terlihat dan fungsi.

Mengkomsumsi Narkoba menyebabkan lonjakan kadar dopamin dalam otak kamu yang memicu perasaan senang. Otak kamu ingat perasaan ini dan ingin situasi 'senang' ini terulang. Jika kamu menjadi kecanduan, substansi mengambil makna yang sama dengan perilaku hidup lainnya, seperti makan dan minum.

Perubahan dalam otak kamu mengganggu kemampuan kamu untuk berpikir jernih, melakukan penilaian yang baik, mengontrol perilaku kamu, dan merasa normal tanpa obat. Apakah itu kecanduan inhalansia, heroin, Xanax, Speed, atau Vicodin, keinginan tak terkendali untuk menggunakan, tumbuh lebih penting daripada apa pun, termasuk keluarga, teman, karier, dan bahkan kesehatan kamusendiri dan kebahagiaan. Dorongan untuk menggunakan begitu kuat sehingga pikiran kamu menemukan banyak cara untuk tidak menolak atau merasionalisasikan kecanduan.

Pencegahan pada Remaja



Remaja yang bereksperimen dengan obat-obatan berisiko membahayakan kesehatan dan keselamatan mereka. Anda dapat membantu mencegah penyalahgunaan narkoba pada remaja dengan berbicara dengan anak remaja Anda tentang konsekuensi dari menggunakan narkoba dan pentingnya membuat pilihan yang sehat.

Mengapa para Remaja menyalahgunakan Narkoba

Berbagai faktor dapat berkontribusi untuk penyalahgunaan narkoba pada remaja, karena rasa tidak aman pada keinginan untuk penerimaan sosial. Remaja sering merasa dihancurkan dan mungkin tidak mempertimbangkan konsekuensi dari tindakan mereka, yang menyebabkan mereka untuk mengambil risiko berbahaya - seperti menyalahgunakan obat legal atau ilegal.

Faktor risiko umum untuk penyalahgunaan narkoba pada remaja meliputi:

  1. Sebuah riwayat keluarga penyalahgunaan zat
  2. Sebuah kondisi kesehatan mental atau perilaku, seperti gangguan depresi, kecemasan atau attention-deficit/hyperactivity (ADHD)
  3. Perilaku agresif atau impulsif Awal
  4. Sebuah sejarah peristiwa traumatis, seperti mengalami kecelakaan mobil atau menjadi korban pelecehan
  5. Harga diri yang rendah atau miskin keterampilan coping sosial
  6. Perasaan penolakan sosial
  7. Kurangnya pengasuhan oleh orangtua atau pengasuh
  8. Kegagalan akademis
  9. Hubungan dengan teman sebaya yang menyalahgunakan obat
  10. Ketersediaan obat atau keyakinan bahwa penyalahgunaan narkoba adalah OK
  11. Perlu diingat bahwa faktor risiko remaja Anda mungkin akan berubah dari waktu ke waktu. Pertimbangkan meninjau mereka setahun sekali, seperti di sekitar ulang tahun remaja Anda.


Konsekuensi dari penyalahgunaan narkoba remaja

Konsekuensi negatif dari penyalahgunaan narkoba pada remaja mungkin mencakup:

  1. Gangguan mengemudi. Mengemudi di bawah pengaruh obat apapun dapat mengganggu keterampilan pengemudi bermotor, waktu reaksi dan penilaian - menempatkan pengemudi, penumpang nya, dan lain-lain di jalan beresiko.
  2. Aktivitas sek*ual. Remaja yang penyalahgunaan narkoba lebih mungkin untuk memiliki penilaian yang buruk, yang dapat menyebabkan sek* yang tidak direncanakan dan tidak aman.
  3. Ketergantungan obat. Remaja yang penyalahgunaan narkoba akan meningkatkan risiko obat yang serius gunakan di kemudian hari.
  4. Gangguan konsentrasi. Penggunaan obat-obatan, seperti mariyuana, mungkin mempengaruhi memori remaja, motivasi dan kemampuan untuk belajar.
  5. Masalah kesehatan yang serius. Ekstasi dapat menyebabkan kerusakan hati dan gagal jantung. Dosis tinggi atau penggunaan kronis metamfetamin dapat menyebabkan perilaku psikotik. Kronis penggunaan inhalansia dapat membahayakan jantung, paru-paru, hati dan ginjal. Penyalahgunaan obat resep atau over-the-counter dapat menyebabkan gangguan pernapasan dan kejang.


Berbicara tentang penyalahgunaan narkoba remaja

Hal ini dapat sulit untuk berbicara dengan anak remaja Anda tentang penyalahgunaan narkoba. Mulailah dengan memilih waktu yang nyaman dan pengaturan saat Anda tidak mungkin akan terganggu. Jika Anda cemas, berbagi perasaan Anda dengan anak remaja Anda. Anda mungkin juga mempertimbangkan berbagi tanggung jawab dengan dewasa lain memelihara dalam kehidupan remaja Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk berbicara dengan anak remaja Anda tentang narkoba:


  1. Tanyakan pandangan remaja Anda. Hindari panjang, kuliah membosankan. Sebaliknya, mendengarkan pendapat anak remaja Anda dan pertanyaan tentang penggunaan narkoba. Amati respon nonverbal remaja Anda untuk melihat bagaimana ia merasa tentang topik tersebut. Mendorong remaja Anda untuk berbicara dengan membuat pernyataan bukan mengajukan pertanyaan. Misalnya, dengan mengatakan, "Aku ingin tahu tentang sudut pandang Anda" mungkin bekerja lebih baik daripada "Bagaimana menurutmu?"
  2. Diskusikan alasan untuk tidak penyalahgunaan narkoba. Hindari taktik menakut-nakuti. Menekankan bagaimana penggunaan narkoba dapat mempengaruhi hal-hal penting untuk Anda remaja - seperti olahraga, mengemudi, kesehatan dan penampilan. Jelaskan bahwa bahkan seorang remaja dapat mengembangkan masalah narkoba.
  3. Pertimbangkan pesan media. Beberapa program televisi, film, website atau lagu mengagungkan atau meremehkan penggunaan narkoba. Bicara tentang apa remaja Anda telah melihat atau mendengar.
  4. Diskusikan cara untuk menolak tekanan teman sebaya. Brainstorm dengan anak remaja Anda tentang bagaimana untuk menolak tawaran obat.
  5. Bersiaplah untuk mendiskusikan penggunaan narkoba sendiri. Berpikir ke depan tentang bagaimana Anda akan merespon jika remaja Anda bertanya tentang penggunaan narkoba sendiri. Jika Anda memilih untuk tidak menggunakan obat-obatan, menjelaskan mengapa. Jika Anda tidak menggunakan obat-obatan, berbagi apa pengalaman mengajar Anda.
  6. Jangan takut bahwa berbicara tentang penyalahgunaan narkoba akan menanam ide di kepala remaja Anda. Percakapan tentang narkoba tidak akan menggoda remaja Anda untuk mencoba obat-obatan. Sebaliknya, berbicara tentang penyalahgunaan narkoba memungkinkan remaja Anda tahu pandangan Anda dan memahami apa yang Anda harapkan darinya.

Dan yang terakhir sebarkan, Share atau Like artikel ini ke Media Sosial seperti Facebook, Twitter, dsb. agar para Remaja lebih tahu tentang bahaya mengkomsumsi Narkoba dan mengancam hidup mereka.

Bagi anda yang ingin berbisnis online silahkan membaca info nya disini: Cari Uang Lewat Ekiosku.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

© 2013 3MACAN.COM. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top